PROGRAM MENGHITUNG LUAS SEGITIGA

Pada tulisan ini, saya mencoba untuk menerbitkan salah satu program sederhana yang saya buat. Mungkin bagi para master VB, nii bLum seberapa.. taPii,, sebagai pemula saya ingin berbagi untuk pemula lainnya.

, contoh program sederhana yang saya buat adalah “Menghitung Luas Segitiga”. materi tersebut merupakan Tugas Kuliah Komputer II,

Sedikit info yang saya dapatkan dari salah satu teman bLoger , bahwa WP yang free tidak diperbolehkan memposting file dalam bentuk exe. Namun Yg dibolehkan adalah file dengan ekstensi ” doc,gif,png,jpeg,dll . Sehingga program yang akan saya upload, saya ubah terlebih dahulu eksistensinya dari .exe menjadi .doc . Dan setelah kaLian downLoad, kalian dapat ubah lagi eksistensinya dari .doc menjadi .exe .

Untuk menjalankan program tersebut, sebelumnya silahkan download programnya terlebih dahulu dengan mengkLik gambar berikut.

Perhatikan Langkah – Langkah selanjutnya.

setelah kLik Link download di atas, maka akan muncul tampilan sbb.

 

 

Setelah mendownload file tersebut, maka terlihat file dengan eksistensi .doc harus di rename menjadi .exe, maka tampilannya akan berubah seperti berikut ini

Sebelum di rename

Setelah di Rename

Kemudian double klik pada file, akan munul tampilan berikut, tinggal klik “Run”

nah,, program siap dijalankan. Tampilan program sbb.

SeLamat mencoba… :D

Catatan :

Untuk menguji hasil jawaban dari program tersebut, perlu diingat bahwa rumus  Luas Segitiga = 1/2 x alas x tinggi

Bagi computer yang tidak menampilkan eksistensi file, dapat mengikuti langkah berikut. Klik kanan Start –  Windows Eksplorer – Tools - Folder Options – View, lalu hilangkan tanda centang pada hide extensions for known file types .Ok.  Untuk me-rename tinggal anda ubah .doc menjadi .exe

Untuk “Cara Membuat Program dengan VB 6.0″ akan saya tuLis pada Postingan Selanjutnya..

Terima Kasiihh,, :D

About these ads

About astitirahayu

saia maHasiswa.. yang masiH daLam pRoses beLajar,, ,,tapiii,, memPunyai keinGinan kuAt unTuk biZa ,, ,tetap berusaha jaDi yg tErbaik tuK gapai miMpi.. ;,,keep smiLe,,

20 responses »

Comment navigation

  1. Idah Ceris mengatakan:

    cihuuy. ..
    pemrogrman. .
    like this mba. . . :D

  2. asik lebih pinter kalo kebiasaan mampir di sini …. makasi gan…

  3. sianakdesa mengatakan:

    wah kebetulan saya juga masih pemula ni boleh dunk baca2 dimari hehe
    Salam kenal dari sianakdesa :) Kunjungan pertamax :D

  4. sakura suri mengatakan:

    wah,, ada-ada aja softwarenya..
    kenapa ga pake kalkulator ajaaa?
    :p

    • astitirahayu mengatakan:

      ya begtulah,, ada” saja memang yg diciptakan manusia..
      tapi kLo pke kalkulator.. harus ingEt rumus’a kan..
      hoo.. kLo pke program yg lgsg gNi.. tggal masukin angka’a duankzz., hoo..

  5. Adi Wazkitoe Gendeng mengatakan:

    wow.. semakin canggih aja ni luh..
    tapi kenapa programnya mesti diubah ekstensinya ke dalam .doc?

Comment navigation

SiLahkaN koMentaR di bawah iNii khawand''....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s