kadaNg kiTa tak menyaDari bahWa kebiasaan yang kita lakukan setiap

hari, setiap bulan ataupun setiap tahUn,,

sedikit pemberitahuan,.. tulisan ini tidak bermaksud menyinggung siapapun hanya saja sebuah ungkapan ketertarikan saia terhadap kebiasaan unik kita kita gituu,,🙂

,, beberapa diantara’nya adalah…

1. ketika haRii raya kaDang dimanfaatkan uNtuk bErbagi angpau (ala cHina),, bener” rutinitas..nasib nasib bagi sodara tertua yg pnya bnyak adx”,,adoohh,, kiamat sudah dekat (lebay dikit)😆

2. Pembagian zakat berakhir dengan keributan, korban berjatuhan, terinjak, terjepit dan paling parah tersangkut di pagar dan pohon, mmmm,,, Lumayan parah juga Nih,, ampe segitunya yakh,, hoho.

3. suka ngomentarin orang”,padahal gagk knaL.. misalnya “eh,,eh,, Liat deh.. Itu orang gemuk banget, pakaiannya gak pantes iaa, iiih.. kok cewenya lebih tinggi dari cowonya, cewenya cantik kok mau yaa ama cowo jelek gitu ?” yaa amPuunn,, kayak lebih baik ajHa,, hehe🙂

4. banyak tukang sayur memakai BB palsu. digunakan untuk menarik pelanggan atau janjian nge Tam sesama tukang sayur,, biar gagk kalah eksis,,gtu,,

5. Hanya menggunakan “TANGAN MANIS” untuk menerima atau memberikan sesuatu. Bila terpaksa harus pakai “TANGAN TIDAK MANIS” dibubuhi kata “MAAF, Tangan Kiri !”

6. Nama Baju dan asesoris di pasar-pasar harganya melambung kalo ada artis baru naek daon,, Lumayan niih bwadh dagang baju di pasar..,hoho,,

7. Menolak sesuatu yang ditawarkan, hanya untuk terlihat sopan,,( Bahasa orang tua tuh…Malu-Malu Kucing ….Meoongggg )..padahal daLem aTi beda Lagii thu,,hehe

8. “Bagi Wanita terutama ABG”.…Pergi ke kamar kecil beramai-ramai. Kalo sendirian, mendingan ditahan sampai ada yang nemenin ( Emang ada apa sih di WC tuh ? hmmmmm…. )

9. ketika ditawari sesuatu, sering Mengucapkan “Terima Kasih” dengan arti “Maaf, saya tidak tertarik”

10. Hal yang paling disenangi siswa se indonesia adalah libur, dan yang paling di tunggu adalah Harpitnas,, gagk sedikit yangb bela-belain ngeliat kalender setaun cuman bwadh ngitungin hari” libur’a doang.. (termasuk aKu masih ngelakuinnya ziih,,hehe😆

11. Memiliki rasa ingin tahu yang “SANGAT TINGGI” bila ada kejadian perkara / perampokan, kebakaran apalagi kecelakaan di jalan. Dari seberang jalan aja bisa muter balik lhoo cuma buat liat ada apaan ( pengen tau doank kok mas, tapi kalo nolongin…Tar dikira saya yang nabrak, tar disuruh bayar khan repot…)

12. Mencari toilet yang ada gayung dan embernya. Kalo paKe tissue, mendadak kebeletnya ilang. hayooo ngakuu,, gtu kan??hehe😀

13. kaLo naek taxi, mata selalu ngeLiat ke depan, tapi rada ke bawah ( liatin argometer ) “duh, mahal bgt nih…pliisss Jangan kena macet deh. Kalo macet mending naek angkot dehhh” haha.. ketauan deh padahal thu kata” dalem atii doanK,, hoo..🙂

14. Ketika di jalan raya, setiap kali ada kendaraan (mobil, motor, truk, dll) ingin berbelok (ke kiri atau kanan), mereka selalu melambai2kan tangan . Padahal khan kendaraan mereka adafasilitas ratting’nya,, Bukankah lebih mudah menggerakkan jari sejauh satu inchi utk menyalakan lampu ratting daripada menggerak2kan seluruh tangan ke atas – bawah?? ada” ajhaa,, bapak bapak,,nii..

15. Naah.. yg Nii Lagi,, Kalau ada orang menyeberang jalan lewat zebra cross, mereka juga selalu melambailambaikan tangan. Padahal lambaian tangan mereka itu seperti memanggil orang untuk mendekat kepada mereka, bukankah itu malah menyuruh kendaraan bermotor untuk menabrak mereka??❓ jadi mikir sndiri nih,,hmmmm??

16. Ketika sedang mendengarkan ceramah pejabat, orang – orang yg dengerin tuh ceramah pada ngangguk-ngangguk semua. Jadi kalo ceramahnya dua jam, ya selama dua jam itu pula kepala mereka bergoyang-goyang kaya boneka kecil yg biasa ditaruh di dashborad mobil itu. Apa ngga capek??

17. Lalu, coba deh kalian perhatikan kalo ada Pejabat yg ngomong di depan kamera, para anak buahnya bakal ngumpul di belakang utk ikutan nampang di kamera. Dan seperti biasa, mereka juga bakal ngangguk-ngangguk gak jelas.. spontanitas mungkin yakh??hehe🙂 betapa capek’nya thu kawaNd,, udaH berdiri,,, pke ngangguk” lama puLa,,hohooo,,

betapa uNik’a oRanG” Indonesia iagH,,🙂

About astitirahayu

saia maHasiswa.. yang masiH daLam pRoses beLajar,, ,,tapiii,, memPunyai keinGinan kuAt unTuk biZa ,, ,tetap berusaha jaDi yg tErbaik tuK gapai miMpi.. ;,,keep smiLe,,

6 responses »

  1. Pandjie Painheart mengatakan:

    ahahah.. gokil kau..
    masih banyak yang lain, ane sedikit nampilin yang “BAGUSNYA”..
    ahahahah

  2. uyayan mengatakan:

    ast mulai jadi pengamat ne…hehe
    di tunggu hasil pengamatan lainya….!!!!!!

  3. Pandjie Painheart mengatakan:

    pengamat Indonesia…
    ahahahah…

SiLahkaN koMentaR di bawah iNii khawand''....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s